Jumat, 12 Oktober 2012

Mahasiswa Harus Belajar Mandiri




Batas umur tersebut merupakan batas seseorang (mahasiswa) bisa dikatakan Dewasa yang merupakan “fase menyapihkan diri” dengan Kemandirian . Namun, hanya mahasiswa sudah melakukan mandiri . mandiri yang dimaksudkan adalah memiliki sebuah tanggung jawab kepada diri sendiri dalam biaya hidup dan pendidikannya. Sehingga orangtua tidak di bebankan lagi.
Boleh saja orangtua masih terlibat , akan tetapi itu sebatas memabntu saja. Kalo bisa sebaliknya , kita bisa membantu kedua orang tua kita. banyak cara mahasiswa menjadi mandiri . Apasaja bisa dilakukan, yang terpenting menghasilkan sesuatu yang halal .
Karena Tingkat mahasiswa masih tahap belajar, jadi Penghasilan yang diperoleh Bukan hal yang utama, yang di utamakan adalah Belajar mandiri (pengalaman) namun jika anda bisa mengoptimalkan penghasilan maka lebih baik. sehingga ketika kita Lulus Wisuda sudah terbiasa dengan hidup mandiri, bahkan sebagian orang ada yang melanjutkan pekerjaannya yang dilakukan sejak Kuliah. Disinyalir , ada sarjana yang seusai wisuda berdiam diri dirumah karena bingung dalam mencari pekerjaan.
Contoh Hal yang bisa dilakukan Mahasiswa untuk Belajar mandiri :
  • Carilah sebuah kursus terlebih dahulu untuk mengisi Waktu luang dan mendapatkan Ketrampilan, Seperti kursus menjahit, belajar mencukur rambut, belajar komputer (office), belajar design printing / foto , kursus mekanik selama beberapa bulan.
  • Cari dana untuk kursus yg diatas dengan bekerja, bisa seperti berjualan, penjaga toko, cuci motor, Office Boy, Penjaga Parkir, Satpam , Pelayan Restoran, dll (yang terpenting halal) . Sebagian disisihkan
  • Ketika anda sudah memiliki ketrampilan sesuai kursus yang anda ambil , saatnya beralih pekerjaan yang sesuai dengan ketrampilan anda .Bisa bekerja di tempat orang terlebih dahulu, atau jika punya modal bisa membuka usaha sendiri.
  • karena sudah bisa bersosialisasi dengan orang lain ketika anda bekerja maka kita akan memiliki banyak Relasi yang bisa anda manfaatkan seperti mendapatkan sebuah informasi informasi berharga .
Untuk melakukan ini semua , yang terpenting adalah anda Harus PERCAYA DIRI . selamat mencoba merubah hidup, menuju hidup yang lebih baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar