Kamis, 11 Oktober 2012

TENTANG SLANK

Band ngrock, banyak lagu yang fenomenal, paling tua dan punya banyak fans, itulah Slank. Slank terbentuk pada 26 Desember 1983, pendiri Slank adalah Bim-bim panggilan akrab dari Bimo Setiawan Almachzumi sang drummer Slank.


Walaupun sudah berumur 29 tahun Slank masih tetap eksis di dunia musik Indonesia, tentu banyak cerita yang mereka lalui mulai dari awal karir hingga sekarang ini. 29 tahun bukanlah waktu yang sekejap, rintangan dan berbagai permasalahan sudah mereka lakoni.

Sepanjang karir Slank mereka sempat berganti formasi personel berkali-kali hingga mereka menemukan formasi sekarang ini sejak 1996. Dengan anggota Bimbim (drum), Kaka (vokal), Ivanka (bass), Ridho (gitar) dan Abdee (gitar).

Tidak sedikit sejarah Slank yang harus kita ketahui, dalam sejarah tersebut ada pengalaman pahit maupun manis Slank, salah satu pengalaman manis Slank adalah ketika di Konser yang menjadi Album Live. Ini merupakan Album Live Pertama di dunia. 

Pengalaman pahit Slank diantaranya adalah perpecahan anggota Slank, kasus Narkoba di tubuh personel Slank dan Kasus kontraversi lagu Slank dengan DPR.

Untuk bercerita tentang Slank rasanya tidak bisa untuk di tulis dalam blog ini karena sejarah dan ceritanya panjang, untuk itu disarankan untuk langsung browsing di Wikipedia.org, ketik keyword Slank. Maka akan muncul artikel tentang Slank mulai dari awal karir hingga akhir.

Nama Band : Slank
Lahir :  1983
Jenis Musik
 : Rock, Blues
Tahun aktif  : 1983 - sekarang
Perusahaan rekaman : Slank Records
Mempengaruhi BIP
Situs resmi  : http://www.slank.com
Anggota  : Bimbim (Drum), Kaka (Vocal), Ridho (Guitar), Ivanka (Bass), Abdee Negara (Guitar)
Mantan Anggota : Bongky (Bass), Parlin Burman/Pay (Guitar), Indra Qadarsih (Keyboard), Reynold (Guitar)


Read more: http://www.staripop.com/2012/04/biodata-grup-band-slank-dan-perjalanan.html#ixzz293AvJcga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar